Kolding Bertahan Diterpa Hujan 04 Feb 2010

PEKANBARU (RiauInfo) – Selain masih meninggalkan genangan air di sejumlah jalan protokol, dampak hujan sejak pagi tadi juga berimbas pada berbagai kegiatan usaha kecil dan menengah di Kota Bertuah. Salah satu usaha yang merasakan dampak negatif cuaca hujan dan mendung sepanjang Kamis (4/02/10) ini, adalah penjual es buah dan kolak dingin di kawasan jalan Cut Nyak Dien.

Bahkan, para penjual kolding ada yang tidak menggelar jualannya. Sejumlah pedagang kolding yang masih bertahan mengaku terpaksa tetap berjualan dengan harapan masih ada pembeli.

Meski mengakui mengalami penurunan omset lebih dari 60 persen, seorang penjual kolding mnagaku hanya mempertahankan eksistensinya untuk berjualan.

“Dengan kita buka pada cuaca seperti ini, para pelanggan kita masih ada yang mau beli. Jumlah pambaeli memang berkurang. Keadaan ini bahakan membuat sejumlah kawan yang lain tidak membuka dagangan mereka hari ini. Padahal, jika tetap buka saat cuaca mendung seperti ini merupakan nilai tersendiri juga dari pelanggan yang masih ada membeli,”ungkap pejual kolding.

Meski tidak menyebut jelas jumlah penurunan omsetnya, namun penjual kolding mengaku sangat sepi pembeli jika hujan dan mendung terjadi seperti saat ini di Kota Pekanbaru.(Surya)

Rizki: