KHUSUS SISWA SAKIT.. UN Susulan Tingkat SMP Mulai Senin Mendatang

824 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peserta Ujian Nasional (UN) SMP sederajat yang sakit memperoleh kesempatan mengikuti ujian susulan. Sesuai aturan yang berlaku, Disdik Riau menyatakan kesempatan ujian susulan bagi siswa SMP pada tanggal 4 hingga 7 Mei 2009 mendatang. Namun, ujian susulan ini hanya berlaku bagi peserta UN yang beanr-benar sakit dan tidak bisa mendapatkan ujian sesuai jadwal UN.

Kepala Bidang Pengembangan SMP, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dra Dewi Riyanti Andamari mengatakan, ketentuan ujian susulan bagi siswa SMP sederajat itu merupakan aturan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

“BSNP telah mengatur waktu ujian susulan bagi siswa yang beralasan sakit pada saat pelaksanaan jadwal UN dari tanggal 27 hingga 30 April itu. Sehingga mereka akan mempunyai kesempatan mengikuti UN susulan pada tanggal 4 hingga 7 Mei mendatang. Catatannya memang betul-betul sakit sesuai dengan surat yang dikeluarkan dokter atau rumah sakit,”ungkap Dewi.

Bagi siswa tidak mengikuti UN sesuai jadwal tanpa alasan sakit dari dokter atau rumah sakit tidak akan bisa mendapatkan kesempatan UN susulan tersebut.(Surya)

Posting Terkait