Khairul: Pertahankan Kekuatan Kebersamaan Membangun Dumai

549 views

DUMAI (RiauInfo) – Walikota Khairul Anwar menegaskan kekuatan kebersamaan harus dipertahankan untuk membangun Dumai lebih baik lagi. Berbagai PR sebagai Kepala Daerah yang baru telah menanti mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, jembatan, telekomunikasi, air bersih, listrik serta sarana penunjang perkembangan daerah lainnya.


”Kami harap dukungan penuh dari birokrat dan muspida serta masyarakat untuk menjadikan Dumai lebih baik lagi,” ujarnya dalam acara pisah sambut Walikota dan Wakil Walikota baru sekaligus silahturahmi bersama masyarakat yang dihadiri oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Dikatakan Khairul dalam menjalankan amanah yang diberikan kepadanya perlu dukungan semua komponen yang ada karena tak ada pekerjaan berat jika dilaksanakan secara bersama-sama. Hal itu juga ditegaskan oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyikapi kondisi geografis Dumai yang heterogen karena terdiri dari semua suku bangsa

“Berbeda adalah rahmat selama kita mampu memanage itu maka akan dapat menjadi sebuah kekuatan solusi alternatif dalam memajukan daerah,” ujar Gubri.

Dumai merupakan Kota basis pengembangan industri dan investasi di Riau terlebih lagi dengan ditetapkanya sebagai Lokasi Kluster Industri dan kawasan industri khusus oleh karena itu menurut Gubri kepala daerah harus mampu menginventarisasi potensi dan masalah yang ada mulai dari potensi SDM, SDA hingga masalah perbaikan infrastruktur sehingga potensi yang luar biasa dapat dimanfaatkan maksimal

Khusus untuk pembenahan masalah infrastruktur sebagai sarana penunjang perkembangan dan investasi daerah. Pemeritah Provinsi Riau akan berusaha meraih dana lebih dari APBN. Seperti diketahui Pemprov Riau telah melakukan berbagai loby mulai dari DPR RI hingga Departemen Keuangan.

Dalam waktu dekat Pemprov akan membawa Menteri PU dan Menteri keuangan dan anggota DPR RI untuk roadshow meninjau pembangunan infrastruktur sehingga kedepan dengan niat dan tekat bersama Dumai akan menjadi sebuah kota Industri seperti yang diharapkan,”ujar Gubri.(ad/rls)

 

Posting Terkait