Kegiatan PKS di Hari Ibu, Bukti PKS Peduli Perempuan

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, di peringati dengan banyak cara oleh kader-kader Perempuan PKS. Pada tanggal 21 Desember 2008 di hotel Ibis, Bidang Kewanitaan PKS Riau mengadakan kegiatan pemberian penghargaan kepada 8 orang perempuan pemberi inspirasi. Pada tanggal 22 Desember 2008 Caleg-caleg Perempuan PKS yang berasal dari daerah Pemilihan Pekanbaru I, melakukan aksi simpatik engan memberikan karangan bunga kepada Ibu-ibu yang berdagang di pasar Kodim. Sedangkan Bidang Kewanitaan DPD PKS Pekanbaru pada tanggal 20 Desember melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan. 

Ketua bidang kewanitaan DPD PKS Pekanbaru Masnah, Amd menyebutkan, banyaknya acara yang di gelar PKS di hari Ibu adalah bukti kepedulian PKS terhadap kaum perempuan, walaupun kegiatan kami yang terkait dengan perempuan bukan harus menunggu hari Ibu, karena secara struktur PKS memiliki bidang yang khusus mengelola kewanitaan yakni Pos Wanita Keadilan, kata istri Ketua DPD PKS Pekanbaru Dian Sukheri .

Masnah menambahkan, di Pos Wanita Keadilan, kami melaksanakan program yang fokus kepada kebutuhan pemberdayaan perempuan, misalnya keterampilan menjahit, membuat kue, seminar tentang ibu dan anak, memberikan pengajian kepada majelis taklim dan banyak kegiatan lain yang semuanya itu sudah di kelola oleh Pos WK di tingkat kecamatan.

Untuk itu kami berharap agar Ibu-Ibu yang ingin bergabung dengan PKS tidak perlu sungkan, karena kita sangat terbuka dan semoga bisa bersama-sama memberikan yang terbaik untuk para perempuan, kata Masnah mengakhiri. (rls/Muchtiar)

Posting Terkait