Kebutuhan Listrik Riau Diprediksi Terus Meningkat

787 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Makin tumbuhnya perekonomian suatu daerah, maka dipastikan akan terus membuat kebutuhan listrik jadi meningkat. Hal itu juga sedang dirasakan oleh Riau yang kini pertumbuhan ekonominya terus mengalami peningkatan.

Terus tumbuhnya perekonomian Riau ini membuat kebutuhan listrik Riau setiap tahunnya mengalami peningkatan. Bahkan diprediksikan pada tahun 2015 mendatang kebutuhan listrik Riau akan mengalami meningkat menjadi 1.000 MW.

“Itu sebabnya ita terus berupaya menambah pasokan listrik ke Riau. Salah satunya adalah program PLTU 2×100 MW di Tenayan Raya akan menjadi solusi krisis listrik untuk wilayah Riau,” ungkap Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan ke depan tambahan listrik tersebut juga belum mencukupi mengingat terus meningkatkan kebutuhan listrik di Riau. Makanya pemerintah akan terus berusaha menambah pasokan listrik untuk kebutuhan Riau ini.

Selain adanya PLTU 2×100 MW juga Riau memfokuskan penambahan Pembangkit Listrik Mulut Tambang (PLTM) yang saat ini direncanakan akan didirikan di perbatasan Peranap dan Peranap. Pembangkit ini diperkirakan akan berkapasitas 2 x150 MW.(ad)

Posting Terkait