Kebakaran Hebat di Jalan Hangtuah, 12 Unit Rumah Jadi Puing

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hebat terjadi Rabu (12/8) pukul 09.30 Wib di Jalan Hangtuah Pekanbaru, tepatnya di dekat Jembatan Sail. Dalam peristiwa kebakaran ini sebanyak 12 unit rumah dan satu unit mobil jadi puing.

Saat berita ini diturunkan, sebanyak 6 unit pemadam kebakaran milik Pemprov Riau masih terus berakhir memadamkan api. Meski bangunan-bangunan rumah itu sudah menjadi puing, namun api masih terlihat menyala.

Untuk mencegah api agar tidak menjalar ke bangunan lain, tim pemadam kebakaran terus menyemprot air ke lokasi kebakaran. Kebetulan tidak jauh dari lokasi tersebut terdapat Mesjid Nurul Yakin yang berdiri megah. Mesjid ini terhindar dari kebakaran tersebut.

Beberapa saksi mata menyebutkan, api mulai terlihat dari sebuah bengkel yang sudah lama tidak dihuni pemiliknya. Api dengan cepat melahap seluruh bangunan bengkel yang terbuat dari papan tersebut, dan menjalar ke bangunan lain.

Beberapa pemilik rumah yang terbakar tidak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya, karena api sangat cepat menjalan kemana-mana. Bahkan sebuah mobil pick up yang diparkir di depan rumah juga tidak sempat diselamatkan, sehingga mobil itu lumat ditelan kebakaran.

Selama kebakaran berlangsung, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian diblokir pihak kepolisian. Untuk sepeda motor dan mobil pribadi dialihkan ke kawasan Jondul. Sedangkan untuk kendaraan berat, seperti truk dialihkan ke Jalan Harapan Raya.(ad)

Posting Terkait