Karyawan Mall berpakaian Seksi Wajib Ditegur

924 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bulan puasa hanya tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu kata Ketua Komisi I Sondia Warman, demi menciptakan kenyamanan umat Islam menjalan ibadah, hendaknya segala yang dapat mengurangi nilai ibadah harus dihindari. Tak terkecuali pakaian mini alias seksi yang biasa diperagakan karyawan mall atau toko-toko modern di Pekanbaru. 

Sondia yang ditemui dibalai Payung Sekaki Rabu (27/8) ini berharap kepada masing-masing pimpinan atau pemilik usaha untuk mengubah kebijakan penerapan berpakaian lebih sopan dan Islami, khususnya selama bulan puasa berlangsung.

Menurut politisi dari PAN ini, langkah ini sangat perlu diambil mengingat kultur Riau yang berbudaya Melayu adalah berlandaskan Islam. Karena itu mestinya, hingga selesai bulan puasa pun berpakaian sopan dengan rok di bawah lutut tetap wajib dikenakan.

Ketika disinggung tentang sangsi, Sondia mengatakan tidak ada sangsi yang mengaturnya. Hanya kalau memang ada yang mengenakan pakaian yang kelewat seksi, semua berhak menegur dan beri pengertian. (muchtiar)



Posting Terkait