Karhutla Menyala di Satu Kabupaten Provinsi Riau

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan hampir merata melanda wilayah pulau Sumatera. Termasuk di provinsi Riau sendiri, Rabu (10/09) ini BMG mendapatkan peluang hujan itu merata turun sekitar sore, malam dan dini hari di wilayah Riau. Namun, kebakaran hutan dan lahan masih juga tercatat di satu kabupaten provinsi Riau menyala menyala hari ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru melaporkan rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 pukul 13.32 WIB, menangkap satu titik api berada di kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau.

Sedangkan pelaung hujan yang hampir merata di Riau diperkirakan turun dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan akibat konvergensi itu juga akibat adanya gangguan tropis di wilayah bagaian negara tetangga Indonesia yaitu Philipina.

Blucer Dolog Saribu yang mejabat kepala BMG Pekanbaru, sebagai angota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Warih mengatakan, gejala hujan ini juga hampir merata di sejumlah wilayah provinsi yanf berada di pulau Sumatera. Sehingga titik api pun mulai kian tertekan hari ini.(Surya)

Posting Terkait