Kantor Bupati Dilengkapi Fasilitas Wifi

731 views

KAMPAR (RiauInfo) – Kompleks di Perkantoran Bupati Kampar akhirnya dipasang juga jaringan WiFi (Wireless Fidelity). Pengadaan jaringan internet ini dilakukan setelah Speedy yang ada di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar dipancarkan melalui tower radio kemudian diterima di Bagian Humas Setdakab Kampar kemudian baru dibagi ke delapan repeater termasuk ruangan Bupati Kampar.


Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Nasruni yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Kamis (23/12/2010) kemarin. Disebutkannya, internet saat ini sudah merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi. Selain media bersosialisasi dan berinteraksi, internet juga kebutuhan poko dalam pekerjaan terutama dalam hal mencari referensi kerja.

” Kita telah selesai memasang jaringan internet di kantor Bupati. Hal ini untuk menjawab berbagai kebutuhan yang diperlukan dibidang informasi serta serta mobilitas kerja yang saat ini tidak bisa lagi terlepas dari internet,” ujar Nasruni.

Selain itu lanjut Nasruni, internet yang telah dipasang juga menunjukkan kesiapan Pemerintah dalam menggunkan IT sebagai unsur utama kemajuan komunikasi dan informasi yang saat ini memang menuntut keterbukaan dalam hal layanan public.

” Dunia dengan segala paradigmanya sudah berubah. Saat ini informasi komunikasi tidak lagi terbatas ruang dan waktu. Internet saat ini juga tidak lagi terbatas pada milis saja tapi sudah masuk pada ruang-ruang untuk saling brhubungan secara langsung dengan kecepatan akses yang cukup mengagumkan,” ujarnya.

Disebutkan Nasruni, dengan adanya jaringan internet ini, ruangan media center yang diperuntukkan untuk para jurnalis akan segera difungsikan. PC yang ada saat ini tinggal dipasang wifi penerima. Sementara untuk laptop yang sudah dilengkapi fasilitas wifi sudah bisa mengakses disetiap ruangan kantor termsuk kantor Bupati Kampar.

” Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang data, berita serta kondisi terkini mengenai jalannya Pemrintah Kabupaten Kampar dapat membuka website resmi pemkab Kampar yakni www. Kamparkab.go.id,” pesan Kabah Humas Setdakab Kampar Nasruni yang telah berhasil memperjuangkan Bupati Kampar dalam meraih penghargaan PWI Cabang Riau.(arief)

Posting Terkait