Kamp Greenpeace di Semenanjung Kampar Diduga Sengaja Dibakar

523 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Polres Pelalawan menemukan indikasi bahwa kamp “Pelindung Iklim” Greenpeace di hutan rawan gambut Semenanjung Kamparm Kecamatan Teluk Meranti, kabupaten Pelalawan, Riau sengaja dibakar oleh orang yang tidak senang dengan Greenpeace.


Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Senin (12/4) berjudul “Kamp Greenpeace Dibakar”. Harian ini menyebutkan hingga kini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi yang juga pelapor yakni Syamsuddin, warga desa setempat yang menjaga kamp tersebut.

Yus Aswin (51) PNS di Dinas Pasar Kota Kota Pekanbaru, tewas tenggelam saat memancing ikan di parit (bekas galian eksavator) jalan Sejahtera, Pasir Keramat, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Mancing Ikan di Parit, PNS Tewas Tenggelam”.

Berita naas yang menimpa seorang ibu dan 2 anaknya menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Ibu asal Palembang dan dua anaknya itu tewas terpanggang saat kantin yang dihuninya di Pangkalan Kerinci terbakar. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terpanggang”.

Kepolisian Kota Besar Medan, Sumut menangkap enam pria tersangka teroris, sedangkan dua orang lainnya berhasil kabur. Dari enam teroris itu, satu diantaranya disebut berperan sebagai perekrut pelaku bom bunuh diri atau yang disebut “pengantin”. Berita ini jadi headline Metro Riau berjudul “Perekrut ‘Pengantin’ Diringkus”.

Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan bahwa tahun ini jemaan haji Indonesia akan mendapatkan pemondokan yang lebih dekat daripada sebelumnya. Namun konsekuensinya, komungkinan biaya perjalanan ibadah haji 2010 kembali naik. Berita itu menjadi headline Riau Pos berjudul “Ongkos Haji Naik Lagi”.

Suasana Bangkok, seperti dalam perang dua hari terakhir. Bentrokan antara si “Kos Merah” yang antipemerintah dan aparat keamanan hingga Minggu (11/4) menyebabkan 21 orang tewas dan dilaporkan 1.000 lainnya terluka. Berita menjadi headline Tribune Pekanbaru berjudul “Bangkok bak Perang”.(ad)

Posting Terkait