Kalimantan Timur Target 2 Emas

PEKANBARU: Minggu (9/9), atlet kontingen Kalimantan Timur adakan uji coba lapangan cabang olahraga (cabor) Squash.Latihan ini untuk mempersiapkan para atlet agar dapat menyesuaikan diri dengan lapangan.


“Kami targetnya memperoleh 2 emas untuk PON kali ini,” ujar Suryansyah, Pelatih tim ini. Kontingen Kalimantan Timur mengirimkan atlet 5 orang Putra dan 5 Putri. Mereka mengaku telah siap untuk mengikuti seluruh nomor yang diperlombakan.

Dalam Squash ada 5 nomor, yaitu Single Putra/Putri, Ganda Putra/putri dan Ganda campuran. Dari pertandingan PON sebelumnya, setiap Kontingen hanya boleh mengikuti 4 nomor. “Tapi kalau pada PON ini diperbolehkan mengikuti kelima nomor, kami siap,” ujarnya.

Untuk Kontingen kalimantan Timur, mereka mengandalkan timnya untuk meraih emas di nomor single putri dan ganda putra.Namun mereka tetap berusaha karena harus melawan saingan berat mereka, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. “Tapi Riau juga patut diperhitungkan, karena tim mereka telah dipersiapkan jauh hari,” tambah Suryansyah.

Mereka mengaku optimis karena telah mempelajari kekuatan lawan mereka. “Atlet tim lawan dari dulu itu-itu saja, jadi kita sudah tahu kekuatannya dan telah mempersiapkan strategi jitu,” tambah Surya.

Untuk fasilitas, Kontingen Kaltim merasa sudah baik, permasalahnnya hanya pada fasilitas pendingin ruangan. “Lapangannya sudah baik, tapi kalau penonton makin banyak, itu bisa menggangggu atlet yang sedang berlatih juga. Panas soalnya,” ujarnya.(rls)

Rizki: