Kali Ini ‘giliran’ Rumah Rustam Effendi

630 views

Pekanbaru (RiauInfo) – Setelah sebelumnya ‘si jago merah’ telah menghanguskan beberapa tempat usaha dan tempat tinggal, tadi malam Sabtu (2/8) sekitar pukul 21.45 Wib kembali beraksi. Kali ini giliran rumahnya Rustam Efendi yang beralamat jalan Ababil Kecamatan Sukajadi. 

Menurut beberapa saksi yang dijumpai RiauInfo di tempat kejadian, pada malam naas setelah lampu padam sekitar pukul 21.00 Wib, belum terjadi apa-apa. Beberapa saat kemudian barulah terdengar teriakan ada api. Dengan seketika api dengan cepat melahap rumah yang berlantai dua tersebut.

Warga yang sekitar mencoba melakukan memberikan pertolongan. Tapi karena situasi rumah yang terbilang sulit untuk dilakukan pemadaman secara manual, akhirnya membuat api ‘merajalela’.

Selang beberapa saat kemudian, barulah datang pemadam kebakaran. 8 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ini membuat api tidak bisa leluasa. Meski nyaris menghanguskan rumah yang ada disebelahnya, usaha pemadam kebakaran ini akhirnya berhasil menundukkan ‘si jago merah’ yang akhir-akhir ini kerap menghantui masyarakat Pekanbaru.

Ketika ditanyakan apa penyebabnya, belum ada yang berani memastikan. Hingga siang ini, dipastikan tidak ada korban jiwa. Meski demikian, kerugian tidak kurang dari ratusan juta rupiah atas peristiwa ini.

Siang ini Minggu (3/8), sekitar pukul 8.30 Wib tampak mantan Sekdaprov Riau HR Mambang Mit menyempatkan dirinya untuk melihat kejadian ini. Tampak Mambang melakukan perbincangan serius dengan keluarga korban. (muchtiar)

 

Posting Terkait