Kader PKK Diminta Proaktif Dalam Pembangunan

726 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Keberadaan kader-kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai organisasi pemberdayaan perempuan dan pembinaan keluarga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan di kabupaten Bengkalis, oleh karenanya para kader diminta pro aktif dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga program-program pembangunan dapat segera terealisasi.

 

Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Romaini Herliyan saat melantik ketua TP. PKK dan ketua forum PAUD kecamatan Bantan, Pinggir dan Rupat Utara, Senin (17/11/2014) sore di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.

 

Untuk itu guna merealisasikan program-program pemerintah, istri Bupati Bengkalis ini juga meminta agar para kader PKK dekat dengan masyarakat, di samping menjalankan program pokok PKK, kedekatannya juga untuk menyerap aspirasi warga secara langsung.

 

“Keuntungan kita dekat dengan warga sangat banyak, apalagi dengan 10 program pokok PKK, kita terlibat secara aktif dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

 

Selain itu, Romaini juga mengintruksikan kepada ketua TP. PKK kecamatan yang baru dilantik agar segera melaksanakan koordinasi dengan seluruh pengurus PKK dan menjalankan seluruh kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

 

“Jangan tinggal diam dan hanya menerima laporan saja,  tetapi harus terjun langsung untuk melihat langsung kondisi PKK di desa-desa sekaligus memberikan motivasi kepada para kader, sebab hal ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” tambah Romaini.

 

Pelantikan ketua TP. PKK dan ketua forum PAUD tersebut merupakan tindak lanjut dari mutasi tiga camat sebelumnya yakni Camat Bantan, Pinggir dan Rupat Utara. Sosi Lestari dilantik sebagai ketua TP. PKK dan ketua forum PAUD kecamatan Bantan menggantikan Latifah yang kini menjadi ketua TP. PKK dan ketua forum PAUD kecamatan Pinggir. Sedangkan Lili Wati dilantik sebagai ketua TP. PKK dan ketua forum PAUD kecamatan Rupat Utara.

Posting Terkait