Kabut Asap Merajalela, Taman Mesjid Agung Annur Tetap Dibanjiri Warga

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski kabut asap yang menyesakkan nafas serta memperihkan mata merajalela di seluruh wilayah kota Pekanbaru, namun tidak menyurutkan warga kota ini untuk berolahraga atau berekreasi di halaman Mesjid Agung Annur. Mereka tetap mendatangi tempat tersebut tanpa mempedulikan keberadaan kabut asap tersebut.

Seperti yang diamati RiauInfo, Kamis (20/2) sore tadi, terlihat ratusan warga masih memadati halaman Mesjid Agung Annur tersebut. Sebagian mereka melakukan olahraga joging mengitari taman yang ada di tempat itu. Padahal saat itu udara di Pekanbaru sudah gelap karena diselimuti kabut asap.

Beberapa warga mengaku kabut asap bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. Namun mereka merasa harus lebih mementingkan olahraga ketibang memikirkan kabut asap itu. “Kenapa gara-gara kabut asap, kita berhenti olahraga. Rugi kalau harus berhenti olahraga,” ujar Lilis (28) salah seorang diantaranya.

Gadis yang mengaku jomblo warga Jalan Sumbersari ini mengatakan kalau sempat berhenti satu hari saja tidak berolahraga, tubuh rasanya pegal-pegal. “Makanya setiap hari saya datang ke sini untuk berolahraga, tidak peduli dalam kondisi berkabut asap seperti sekarang ini,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Edi (38) warga Jalan Melur, Pekanbaru. Meski dalam sepekan ini kabut asap sudah mulai pekat di Pekanbaru, namun dia tetap datang ke halaman Mesjid Agung Annur untuk berolahraga. “Memang tenggorokan rasanya sudah mulai perih, namun saya tetap berolahraga disini,” kata pria bertubuh atletis ini.(Ad)



Posting Terkait