Kabut Asap Ancam Kesehataan Jutaan Masyarakat Riau

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap yang makin parah di Riau akan menjadi ancaman serius bagi kesehatan jutaan masyarakat di Riau. Ironisnya tidak terlihat tindakan nyata pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman berbagai penyakit akibat menghirup asap pembakaran lahan ini.

Berita ini ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Rabu (5/8) berjudul “Masyarakat Riau Terancam“. Harian ini menyebutkan baik Menteri Kehutanan, Gubernur Riau, bupati dan walikota memang tidakpunya sense of crisis. Seakan negeri ini tidak bertuan.

Berita dampak kabut asap juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “4.482 Balita Diserang ISPA” disebutkan sejak Januari hingga Juli 2009 jumlah pengidap ASPA di Pekanbaru sudah mencapai 23.574 orang. Khusus untuk Juli saja, jumlahnya tercatat 9.717 orang.

Koran Riau dalam headlinenya hari ini mengangkat masalah untung ruginya Riau menjadi tuan rumah Munas Partai Golkar. Kalau dihitung-hitung ternyata jika Munas digelar di daerah ini akan menghasilkan keuntungan bagi Riau, pasalnya kehadiran peserta Munas akan memberikan keuntungan bagi pengusaha di daerah ini. Berita berjudul “Menghitung Untung Munas Golkar“.

Kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Teluk Kelasa, Keritang, Indragiri Hilir menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Pemuda Tewas di Ujung Badik“. Harian ini menyebutkan Bahtiar (27) tewas setelah ditikam dengan badik di lokasi pesta perkwaninan di desanya.

Antasari Azhar membuat kejutan dengan menulis surat yang diberi judul “Testimoni”. Disitu dia menyudutkan rekan-rekannya di KPK. Antasari menuding ada dugaan suap terkait kasus yang ditangani lembaga antikorupsi tersebut. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “Antasari Sudutkan KPK“.

Megawati turun langsung ke persidangan saat sengketa Pilpres 2009 mulai disidangkan di Mahkamah Konstitusi, Selasa kemaren. Mergawati merasa kecurangan Pilpres 2009 terjadi begitu sistematis, sampai harus menyampaikan alasan pihaknya mengajukan gugatan. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Di Sidang Megawati Menangis“.(ad)

 

Posting Terkait