Jumlah Titik Api Kian Menurun di Riau

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali menurun di provinsi Riau. BMG melaporkan penurunan terlihat dari jumlahnya yang hanya 11 titik tersebar di 6 daerah Riau, Rabu (6/08) ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan satelit NOAA 18 menangkap di wilayah kabupaten Rokan Hilir, kota Dumai, Kampar, Pelalawan, dan kabupaten Inderagiri Hulu masing-masing menyala 2 titik api. Menyusul satu titik api di wilayah kabupaten Siak. Sehingga jumlah hotspot menjadi 11 titik di Riau hari ini. Jumlah tersebut relatif menurun tajam dibanding jumlah titik api kemarin sebanyak 33 titik di Riau.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Stasiun Pekanbaru, sebagai Pusdal Karhutla Riau, melalui staf Analis Slamet Riyadi kepada RiauInfo mengatakan, temperatur tinggi dan tipisnya peluang hujan di wilayah provinsi Riau masih terjadi dalam dua hari mendatang. Namun gejala hujan diperkirakan akan luas peluangnya di Riau setelah dua hari tersebut. Sehingga hujan akn menghabiskan titik api tersebut hingga mencapai titik nol nantinya.(Surya)

Posting Terkait