Joni Irwan: Riau Juga Bisa Menjadi Pusat Jazz Melayu

931 views
news1472PEKANBARU (RiauInfo) – Hari pertama (29/6) Malacca Strait Jazz Festival 2007 yang digelar di Bandar Serai Square (Lapangan Purna MTQ) Pekanbaru, mampu menyedot perhatian ribuan warga kota pencinta music jazz.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kesenian dan Pariwisata Provinsi Riau Joni Irwan tak kuasa menahan kegembiraannya dan dengan optimis berkata Riau juga bisa menjadi pusat jazz melayu.

Joni yang sudah menjadi penggemar jazz selama 10 tahun terakhir ini mengatakan hal itu sesaat setelah penampilan Harry Toledo & Friends. Dalam wawancara dengan MC, Joni memaparkan bahwa Dinas Budsenipar bersama dengan Riau Jazz Turbelence mengadakan acara ini dengan tujuan untuk mengangkat music jazz di Propinsi Riau.

Melihat penuhnya lapangan Bandar Serai pada hari itu, Joni yakin penampilan pada hari kedua yang menampilkan musisi jazz manca negara akan lebih ramai disesaki penonton. “Besok akan tampil musisi jazz tingkat dunia. Jangan sampai dilewatkan kesempatan ini,” katanya.

Acara malam itu menampilkan 4 grup jazz kenamaan, yaitu Harry Toledo & Friends, I Wayan Balawan, Arief Setiadi & Friends – ketiganya dari Indonesia, dan Eye2eye dari Kuala Lumpur, Malaysia

Ribuan penikmat musik jazz menonton dengan tertib, dan sanggup bertahan hingga performance yang ketiga. Pada penampilan yang keempat karena telah terlalu larut malam, penonton satu persatu mulai meninggalkan area acara. (Tony)

 

Posting Terkait