JIKA DI JALAN SEPI… Polisi Tidur Tali Kapal Penangkal Rampok?

590 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ada alasan yang unik dari sejumlah alasan pemasangan polisi tidur dari tali kapal yang marak di Kota Pekanbaru. Umumnya warga beralasan mengurangi kecelakaan lalu lintas, sehingga mereka memasang tali kapal di sejumlah jalan. Namun di sejumlah jalan lainnya, alasan ini berubah menjadi penangkal rampok?

Dalih tali kapal untuk mengurangi kecelakaan ini banyak dijumpai pada jalan kota Pekanbaru yang padat penduduk di sejumlah Kecamatan seperti Sukajadi, Pekanbaru Kota dan Sail dan jalan di kecamatan lain yang tergolong padat penduduknya.

Alasan ini kontras dengan jalan yang sangat sepi penduduknya bahkan bisa dikata sangat sepi sekali. Sehingga dari seorang supir taksi yang tidak mau disebut identitasnya kepada RiauInfo mengatakan, bahwa keberadaan tali kapal di jalan yang sepi adalah sebagai penangkal aksi rampok atau maling di lingkungan jalan yang banyak rumah orang kaya tersebut.

“Lihat saja rumah-rumah yang ada di sini, hanya banyak orang kaya dan lingkungannya pun sepi di sini. Mereka sengaja masang tali kapal untuk mencegah aksi rampok atau maling yang akan beraksi dengan kendaraan bermotor,”ungkap sang supir kepada RiauInfo seraya menunjuk rumah mewah yang berada di Jalan Serati, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait