Jembatan Siak III Akhirnya Ditutup Mulai Rabu Pagi

585 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Jembatan Siak III Pekanbaru ditutup juga Rabu (4/12) mulai jam 7.00 WIB pagi. Penutupan ini dilakukan setelah segala persiapan untuk memperbaiki jembatan tersebut telah rampung 100 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau, SF Heriyanto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (3/12 di Pekanbaru mengaku penutupan jembatan ini telah tertunda beberapa kali. Hal ini disebabkan karena adanya beberapa persiapan belum rampung.

Disebutkannya, persiapan yang belum tampung itu diantaranya belum didirikannya tenda-tenda untuk para pekerja dan petugas, serta belum dibuatnya rambu-rambu lalulintas. “Karena adanya beberapa persiapan yang belum rampung makanya penutupan ditunda,” jelasnya.

Sedangkan sekarang semua itu sudah disiapkan, sehingga jembatan ini sudah bisa ditutup selama pengerjaan perbaikan dilakukan. Mulai Rabu pagi ini Jembatan Siak III ini akan ditutup dan arus lalulintas dialihkan ke Jembatan Siak I.

Untuk pengalihan arus lalulintas di Jembatan Siak III ke Jembatan Siak I ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan pihak kepolisian. “Kita berharap pengalihan arus lalulintas ini akan berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan pemantauan, Selasa (3/12) siang tadi, terlihat arus lalulintas di atas Jembatan Siak III masih normal. Di kedua titik masuk Jembatan Siak III terlihat ada gerbang yang dibangun untuk keperluan penutupan jembatan tersebut.(rgi/ad)

Posting Terkait