Jembatan Siak II Tak Nyaman Lagi Dilalui

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jembatan Siak II sudah tidak nyaman lagi dilalui, karena kondisi jalannya mulai rusak. Diantaranya sambungan antara jembatan dengan jalan menganga dalam jarak yang cukup panjang mencapai 30-40 meter.

Lubang yang menganga itu hanya ditutupi dengan potongan kayu seadanya, sehingga jika dilewati sangat tidak nyaman. Sedikitnya ada empat titik yang berlubang, keseluruhannya hanya ditutup dengan kayu seadanya.

Menurut para pengendara, keberadaan kayu yang menutup lubang itu justru lebih berbahaya karena posisinya tidak rata dengan permukaan jalan. Selain itu lekukannya juga bisa membuat pengendara motor terjatuh ke aspal.

Khairul, salah seorang pengendara motor yang setiap hari melewwati Jembatan Siak II mengatakan seharusnya kayu tersebut tidak ada di lubang itu. “Saya malah lebih senang kalau tidak ada kayu, karena merasa lebih aman,” ungkap dia.

Dia mengatakan lubang yang menganga di Jembatan Siak II ini sebenarnya sudah lama ada. Namun tampaknya instansi berwenang tidak punya perhatian terhadap masalah ini. Masyarakat sudah pernah melaporkannya, tapi tak ada tanggapan sama sekali.(ad)

Posting Terkait