Jelang Siang Suasana Pekanbaru Lengang

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suasana siang di Pekanbaru pada hari pertma bulan Ramadhan ini sedikit lengang dibandingkan hari-hari biasa. Suasana lengang itu tidak hanya terlihat di jalan-jalan saja, tapi di pasar-pasar tradisional yang biasanya ramai, kini terlihat sepi-sepi saja. 

Lengangnya suasana kota Pekanbaru pada hari pertama Ramadhan ini disebabkan beberapa hal. Pertama, karena para murid sekolah masih menjalani liburan awal Ramadhan. Kedua, masyarakat tidak perlu lagi berbelanja ke pasar, karena sehari menjelang Ramadhan sudah memasak lauk pauk lebih banyak.

Sedangkan ketiga disebabkan masyarakat mengurangi menjalankan kegiatan di luar rumah untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak lemas dan haus dalam menjalankan ibadah puasa. Apalagi kondisi cuaca di Pekanbaru hari ini cukup terik dan cerah.

Neti (32) seorang ibu rumah tangga warga Jalan Arengka Pekanbaru mengaku hari ini sama sekali tidak menjalankan kegiatan di luar rumah. “Saya tidak perlu ke pasar lagi, karena untuk berbuka dan sahur nanti malam sudah saya siapkan sejak kemaren,” ujarnya.

Begitu pula halnya dengan Elfi (44) warga Simpangpanam, hari ini mengaku tidak perlu lagi mengantar anak-anak ke sekolah. “Hari ini saya lebih banyak di rumah. Bahkan saya juga tidak membuka toko,” ungkap ayah dari 4 orang anak ini.(Ad)

Posting Terkait