Jelang Musim Sekolah, Toko Buku Diserbu Warga Pekanbaru

649 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang musim sekolah yang dimulai Senin (14/7) mendatang, sejumlah toko buku di Pekanbaru mulai diserbu warga. Umumnya mereka membeli buku tulis yang dibutuhkan anak-anak mereka untuk sekolah nanti.

Seperti yang diamati RiauInfo, Jumat malam (11/7) di sejumlah toko buku yang ada di sekitar Pasar Kodim terlihat ramai dikunjungi calon pembeli. Mereka datang untuk membeli buku tulis yang sengaja di-stok banyak oleh para toko.

Kendati harga buku tulis saat ini cukup mahal, namun warga tetap membelinya. Misalnya untuk buku tulis 40 halaman jenis Piperline yang selama ini hanya Rp 27.000 per kodi, kini dijual dengan harga Rp 35.000 per kodi.

“Harganya buku tulis memang sudah naik, tapi ya harus tetap dibeli karena anak-anak pasti membutuhkannya nanti di sekolah,” jelas Ny Rita (39) salah seorang calon pembeli. Dia menyebutkan untuk sementara ini hanya membeli sebanyak 2 kodi buku tulis buat 3 orang anaknya yang kini duduk di SD dan SLTP.

Sebab menurut dia, belum berani beli banyak-banyak, karena bisa saja di sekolah nanti menyediakan buku tulis juga. “Jadi dari pada mubazir beli sedikit dulu. Nanti kalau pihak sekolah sudah pasti tidak menyediakan buku tulis, baru ditambah lagi,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait