Jasa Raharja Sediakan Pelayanan Gratis

592 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Khusus untuk mengatasi kasus kecelakaan bagi arus mudik Jasa Raharja yang bergerak di bidang Asuransi siap untuk menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi semua pihak arus mudik baik yang mengalami kecelakaan maupun yang tidak. 

Maka dari itu, pihak jasa raharja menyediakan posko untuk tes kesehatan dan tes urin gratis di beberapa tempat yakni di Terminal Akap, di Pelabuhan Sungai Duku dan lain sebagainya. Adapun tujuan tes urin gratis tersebut adalah untuk menjaga keselamatan para penumpang, sopir dan awak pengemudi kapal itu sendiri.

“Kita sengaja untuk menyediakan tempat pelayanan gratis kesehatan guna menjaga keselamatan para penumpang. Bila sopir itu tidak mengkonsumsi alkohol kita benarkan dia membawa kendaraan tetapi kalau mengkonsumsi alkohol kita akan mencarikan sopir yang sehat dan tidak mengkonsumsi alkohol,” ungkap Kabag Pelayanan Jasa Raharja Hendri Arizal.

Selain itu, pihak jasa raharja juga telah melakukan kerjasama dengan empat rumah sakit yang ada di Pekanbaru, untuk siap siaga dalam menangani kecelakaan arus lalu lintas saat mudik lebaran. Jadi Jasa Raharja telah melakukan kerjasama dengan rumah sakit PMC, rumah sakit Awal Bros, rumah sakit Bayangkara dan rumah sakit Santa Maria.

Bila ada kasus kecelakaan, maka pihak rumah sakit siap untuk menangani pasyen dengan tidak membebani uang muka perawatan. Jadi uang muka perawatan pasien akan ditanggung oleh pihak Jasa Raharja guna meningkatkan pelayanan arus mudik menjelang dan sesudah lebaran.

Kemudian, untuk menjaga keselamatan bagi para pengendara baik kendaraan umum maupun pribadi, pihak Jasa Raharja akan membuat 11 spanduk dipasang di beberapa jalan yang rawan kecelakaan agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat mengemudikan kendaraanya.

“Kita akan membantu Pemerintah untuk kesiapan lebaran ini dengan beberapa cara yakni bekerjasama dengan pihak rumah sakit, menciptakan pelayanan kesehatan gratis di posko sendiri dan membuat spanduk guna tertib lalu lintas,” tuturnya seraya mengatakan akan menghimbau seluruh rumah sakit yang ada baik di daerah maupun di kota tetap standby dan tetap dibuka selama 24 jam untuk berjaga-jaga. (muchtiar)

Posting Terkait