JARAK PANDANG MASIH NORMAL.. Asap dan Mendung Selimuti Pekanbaru

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Asap dan awan menyelimuti udara Kota Pekanbaru sepanjang hari ini. Meski jarak pandang bagi penerbangan relatif stabil sekitar 7.000 meter, namun asap bekas kebakaran hutan dan lahan kemarin masih mengitari udara Kota Pekanbaru Senin ini.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Blucher Dologsaribu, melalui staf analisa Rhamat mengatakan, untuk Senin (18/05/2009) ini titik api akibat kebakaran hutan dan lahan tidak ada di Riau.

Namun asap bekas 12 titik kebakaran hutan dan lahan Minggu kemarin telah menutupi sebagian udara Kota Pekanbaru hari ini. Asap tersebut tidak akan hilang jika tidak ditiup angin ke tempat lain atau adanya hujan yang menguyur Kota Pekanbaru. Sementara, angin relatif normal dan peluang hujan tidak ada di Kota Pekanbaru pada hari ini.

“Cuaca Riau umumnya berawan. Untuk cuaca Kota Pekanbaru saat ini tidak saja ditutupi awan, namun juga bercampur dengan asap sisa kebakaran di sejumlah daerah Riau kemarin. Asap itu diterbangkan angin ke Kota Pekanbaru. Sedangkan peluang hujan hanya ada di Inhil malam nanti,”ungkap Rahmat kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait