Jalan Lintas Sumbar-Riau Penuh Lubang

665 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga kota Pekanbaru yang akan menjalani liburan ke Sumatera Barat (Sumbar) diminta berhati-hati saat mengendarai mobil. Sebab jalan lintas Sumbar-Riau saat ini banyak mengalami rusak alias penuh lubang, terutama yang berada di wilayah Sumbar.

Kerusakan jalan itu sudah mulai terasa sejak dari Pangkalan Baru, Kecamatan Limpuluh Kota. Di kawasan ini, terutama di sekitar Rangkiang, setiap lima meter jalan terdapat lubang. Jika tidak hati-hati mobil bisa kandas di dalam lubang itu, terutama mobil sedan.

Kerusakan terus berlanjut sampai di Panorama. Setelah itu jalan sedikit mulus. Namun sejak dari Desa Sanggul hingga ke kawasan Kelok Sembilan jangan kembali lagi berlubang-lubang. Beberapa ruas jalan memang terlihat sedang diperbaiki, tapi sebagiannya dibiarkan begitu saja.

Setelah lepas Kelok Sembilan jalan sedikit lebih bagus hingga ke Lubuk Bangku. Dari Lubuk Bangku arah ke Bukittinggi jalan sudah bagus kembali. Meski di beberapa ruas jalan terdapat lubang-, namun tidak begitu menganggu kelancaran perjalanan.(Ad)

 

Posting Terkait