Jalan Katio Ujung Jadi Pembuangan Sampah, warga sekitar resah

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bau busuk dan terkesan kumuh di hamparan kosong jalan Katio Ujung Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang membuang sampah secara diam-diam. Bahkan drainase sudah tersumbat akibat sampah yang menumpuk. 

Praktek ini telah lama dijalan bagi mereka yang tidak mau membuang sampah di tempat yang telah ditentukan. Akibatnya, warga sekitar resah karena harus menikmati aroma yang tak sedap untuk dicium.

Menurut salah seorang warga sekitar, Anto upaya pelarangan untuk tidak membuang sampah dihamparan tanah kosong itu sudah dilakukan berbagai cara. Ada lewat pemberitahuan tertulis melalaui papan tulisan, ada yang langsung ditegur saat ketahuan membuang sampah.

Namun sepertinya langkah ini tidak membuat mengerti. Buktinya, sudah setahun terakhir pembuangan sampah secara diam-diam terus dilakukan, khususnya tengah malam. Apalagi kebanyakan diantara mereka adalah warga luar, ungkapnya menyesalkan.

Karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga yang sebelumnya terbiasa membuang sampah secara diam-diam, agar tidak mengulanginya lagi. Sebab, selain menimbulakan bau tak sedap, juga berpotensi menimbulkan ladang penyakit, khususnya warga sekitar, paparnya Minggu (28/12). (muchtiar)

Posting Terkait