Jago Merah Hanguskan Satu Rumah di Katio

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Api membakar sebuah rumah di jalan Katio no 4, RT/RW-01/05 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Pemilik rumah tidak ada ditempat saat kejadian pada pukul 11.00 WIB tersebut. Menurut keterangan saksi, api berasal dari bagian dapur rumah tersebut.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api. Kerja keras lebih satu jam pemadam akhirnya mampu menghilangkan jilatan api pukul 12.15 WIB. Erwin yang tinggal sendirian di rumah mengaku menaruh curiga dalam hati saat mau meninggalkan rumah pagi tadi.

“Saya merasa tidak enak saat mau meninggalkan rumah tadi pagi. Lalu saya mencabut semua colokan listrik,”ungkap Erwin kepada RiauInfo di TKP.

Menurut tetangga korban, Hajah Zardawati sebagai saksi mata mengaku melihat asap hitam keluar dari bagian dapur rumah. Dengan sekuat tenaga, Zartdawati memanggil warga sekitar dan menyelamtakan diri ke masjid terdekat.. Usaha warga memadamkan api tidak banyak membantu.

Hanya dua sepeda motor yang berada di dalam rumah berhasil diselamatkan warga sekitar. “Saat mereka mengatahui ada sepeda motor di dalam, mereka sekitar mendobrak pintu dan mengeluarkannya,”ungkap Zardawati. Namun perabotan serta alat rumah tangga dan elektronik lainnya habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga korban mengalami kerugian puluhan juta. Saat ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilindungi oleh Police Line.(Surya)

 

Posting Terkait