Insinyur Berbagi Pengalaman dengan Siswa Duri

PEKANBARU (RiauInfo) – Berbagi bisa dilakukan dengan banyak cara. Setiap insan umumnya selalu berusaha untuk menyelami makna hidup, makna berbagi dalam hakikat kasih sayang terhadap sesama manusia.

Salah satu bentuk meningkatkan makna hidup insan Chevron tercermin dalam program Chevron Goes To School. Program edukasi pendidikan tersebut merupakan perwujudan kepedulian pegawai Chevron terhadap perkembangan pendidikan di daerah sekitar operasi perusahaan.

Program Chevron Goes To School perdana diadakan di Duri meliputi 5 (lima) sekolah, yaitu : SDN 59, SMAN 6, SMKN 3 , SDN 87 dan MA Terpadu Darul Ulum Mandau. Lebih lanjut Rizal Haroen selaku perwakilan dari Chevron menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diprakarsai para pegawai Chevron yang ingin lebih mengabdi untuk lingkungan sekitar.

“Mereka dengan sukarela mau berbagi ilmu, pengalaman, waktu dan bantuan finansial yang dikeluarkan murni dari dana pribadi,” lanjut Rizal yang juga Manager Production North Heavy Oil Duri.

Dalam Chevron Goes School, para siswa dapat merasakan langsung kegiatan belajar mengajar yang interaktif, edukatif dan inspiratif. Di sini para pegawai berbagi ilmu pengetahuan pentingnya safety, memahami profesionalitas, mengenal Chevron lebih dekat dan sharing pengalaman yang diharapkan dapat memberikan inspirasi yang baik bagi siswa.

Pada kesempatan ini para pegawai memperlihatkan kebersamaan, perhatian terhadap lingkungan dan sebagai wujud tanggung jawab sosial bukan hanya pada perusahan tetapi juga di setiap pegawai Chevron. Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan membangun karakter yang baik (character building) bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Aksi sosial pegawai selain Chevron Goes School adalah Gerakan 1000 buku, memberikan bantuan infrastruktur, melaksanakan pembagian sembako dan mengadakan pesta rakyat untuk bergembira bersama masyarakat sekitar. Rangkaian aktivitas tersebut dilaksanakan sejak tanggal 6-9 Nopember 2013.(rls)

Rizki: