Insentif Akan Dipotong Bagi PNS Bolos Kerja

529 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau akan memberikan sanksi tegas bagi para PNS yang bolos masuk kerja di hari pertama tahun 2010 ini. Saksi tegas itu yang akan diberlakukan bahi seluruh PNS tanpa terkecuali ini berupa pemotongan insentifnya.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengaku dirinya sudah meminta Sekretaris Daerah untuk segera menerapkan sanksi tegas ini. “Saya sudah minta agar seluruh PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelas untuk ditindak tegas. Kalau perlu insentif dan tunjangannya dipotong,” ungkap dua.

Dia mengatakan, kesiplinan dalam bekerja di kalangan PNS akan terus mendapatkan perhatian utamanya. Sebab masing-masing PNS punya tugas masing-masing yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan sesuai dengan target waktu yang diberikan.

Rusli juga minta semua pejabat dan PNS mengurangi aktivitas di luar kantor jika kegiatan itu tidak dipandanf perlu. “Untuk kedisiplinan, saya minta PNS maupun pejabat di lingkungan Pemprov Riau lakukan tugas sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi saja,” ujarnya.

Ditekankannya, jangan ada pejabat atau PNS keluar kantor untuk menghadiri acara demi keluarnya Surat Perintah Jalan (SPJ), tetapi tidak ada manfaatnya dan hubungannya bagi satker itu sendiri. Ini perlu dilaksanakan demi meningkatkan mutu dan membangun pencitraan positif di kalangan PNS”.(ad)

Posting Terkait