Informasi di Internet Sebutkan di Luar Negeri Korban Banyak Berjatuhan

PEKANBARU (RiauInfo) – Penyebaran informasi yang menyebutkan adanya nomor telepon seluler tertentu bisa menewaskan orang yang menerimanya makin meluas saja. Bahkan penyebarannya juga dilakukan melalui internet dengan menggunakan Yahoo Messenger.

Dari Yahoo Messenger yang diterima redaksi RiauInfo Kamis (8/5) siang ini disebutkan bahwa “Ring in Red” itu sudah banyak terjadi di banyak negera di dunia. Bahkan Kepdik WHO, Prof Dr Adi Mok telah menyatakan bahwa kejadian itu bukan ilmu hitam.

Dia menyebutkan radiasi infra merah yangg sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP nomor dituju, yg memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telpon. Walaupun tidak dijawab, HP yang terletak dekat juga berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker.

Dalam pesan itu disebutkan, sebaiknya kurangi pengaktifan/pemakaian HP sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO dan hari ini jam 10 pagi diharapkan waspada karena Infra Merah akan disebarkan. “Ini berita terbang tentang Virus HP, penting untuk dibahas. Tolong sampaikan kepada kawan-kawan,” bunyi pesan itu.(ad)

 

Rizki: