Indonesia Raih 3 Gelar di World Halal Travel Summit 2015

JAKARTA (Riauinfo) – Tidak sia sia usaha keras jajaran Kemenpar RI selama ini. Kemarin malam dini hari WIB, wonderful Indonesia meraih 3 gelar terbaik dalam acara puncak The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015, Model The Feasted Growing Sector yang digelar 19-21 oktober di Ab Dhabi, Uni Arab Emirate.

Prestasi itu, kata Menteri Pariwsata Arief Yahya kepada wartawan di Jakarta kemarin, adalah kado setahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK dari Kementerian Pariwisata.

Ketiga gelar yang diraih itu adalah World’s Best Famili Friendly Hotel yang dimenangkan Sopyan Hotel Betawi, Jakarta, lalu Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menyabet dua gelar sekaligus, yakni World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination. Terima kasih menteri pariwisata juga diberikan kepada pihak manajemen hotel Sopyan Betawi dan Wakil Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

“Penghargaan itu sekaligus memperkuat bahwa promosi Kemenpar yang gencar melalui Branding, Advertising dan Sale sudah berjalan sesuai rencana. Kemenangan itu harus direncanakan, bukan kebetulan dan datang tiba tiba,” ujar Menpar Arief Yahya seraya menambahkan, awarding ini bisa menjadi kado msnis buat satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jk. Ada prestasi tingkat dunia yang bisa dibanggakan yang akan menjadi pintu untuk pengembangan destinasi halal.

Menpar juga mengingatkan bahwa gelar itu cukup prestisius dan semakin menajamkan positioning Lombok sebagai destinasi halal tourism kelas dunia.

“Pasar Timur Tengah, terutama UAE, spendingnya paling besar, sekitar USD 1.700 perkepala. Disusul Arab Saudi sekitar USD 1.500. Jadi kalau menggunakan analisa SSS atau triple S yakni size (ukuran) spread (laba atau margin keuntungan) dan sustainable (keberlangsungan) maka pasar halal travel itu sangat menjanjikan,” sebut mantan Dirut PT Telkom Indonesia itu. (Ami Herman)

Adrizas: