Ibu-ibu di Riau Diajak Berpartisipasi di PON XVIII

742 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengajak para ibu-ibu di Riau untuk ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang. Partisipasi itu diantaranya dengan menyediakan souvenir khas Riau yang nantinya dijual pada saat penyelenggaraan PON tersebut.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan kata sambutan di acara Pembukaan Pelayanan KB-Kesehatan, Pengobatan Massal dan Penyerahan Bantuan Intensif Kader serta Alat Posyandu se-Kota Pekanbaru di halaman Riau Safety Driving Center Rumbai, Pekanbaru beberapa hari lalu.

Rusli merasa yakin para ibu-ibu PKK dan kader Posyandu di Riau akan bisa meluangkan waktunya untuk membentuk kelompok guna menghasilkan kerajinan yang nantinya menjadi oleh-oleh bagi peserta PON. “Ini tentunya secara langsung akan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, Rusli Zainal juga meminta kaum ibu menjaga kesehatan diri sendiri dan kesehatan anak, sehingga pada PON dapat berpartisipasi setidaknya menonton pelaksanaan PON yang dipusatkan di kota Pekanbaru. Selain itu para ibu juga diharapkan bisa menggalakkan perumahan sehat dengan lingkungan bersih.

“Dengan demikian nantinya pada saat PON berlangsung, para tamu yang datang ke Pekanbaru merasa nyaman selama tinggal di Pekanbaru karena berada di lingkungan yang bersih,” ujarnya. Begitu pula halnya dengan pohon-pohon penghijauan harus dijaga kelestariannya.(ad)

 

Posting Terkait