Ibu-ibu Chevron Rumbai Ajarkan Sulam Pita di Lembah Damai

828 views
news2272PEKANBARU (RiauInfo) – Belasan anggota Persatuan Ibu-ibu Chevron Rumbai (PIICR) yang merupakan istri dari pegawai PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI), mengajarkan kreasi sulam pita kepada puluhan ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Pembukaan pelatihan berlangsung pada Rabu sore, 5/9 di Kantor Lurah Lembah Damai, dihadiri oleh Camat Rumbai Drs. Amrul Muchtar dan lurah Lembah Damai Drs. Darwis Idris. Turut hadir istri orang nomor satu CPI di Sumatra, Sidney Shellebarger dan Ketua PIICR Lina Diponegoro.

Usai pembukaan pelatihan oleh Camat Rumbai Pesisir, rombongan PIICR diajak oleh lurah Lembah Damai berkeliling melihat-lihat kegiatan binaan Desa Lembah Damai yang bersebelahan dengan komplek Chevron. Kunjungan pertama adalah ke kolam ikan Kelompok Petani Kecil Koki Emas yang memelihara patin dan lele. Dilanjutkan dengan melihat dari dekat kegiatan posyandu Harapan Jaya di RW II Lembah Damai. Diakhiri dengan kunjungan ke SDN 18 yang pernah terbakar, dan dibangun kembali oleh CPI.

Ibu Sydney dan ibu-ibu expat lainnya sangat terkesan dengan apa yang mereka lihat dalam kunjungan singkat tersebut. Tanpa rasa canggung, Ibu Sydney menggendong seorang bayi di posyandu. Dengan ”sedikit” bahasa Indonesia yang dikuasainya, ia berusaha berkomunikasi dengan seorang ibu hamil. Kontan polahnya ini menarik warga yang tengah berkumpul. Begitu pula di SDN 18, Ibu Sidney dan anggota PIICR lainnya tampak sangat menikmati kedekatan dengan anak-anak. Berulang kali para ibu dan anak-anak sekolah tersebut saling bercakap-cakap dan berfoto bersama.

Pelatihan sulam pita ini bukanlah hal pertama yang dilakukan oleh PIICR. Sebelumnya, mereka telah memberikan pelatihan serupa di Lembaga Pemasyarakatan khusus wanita di Pekanbaru pada akhir Mei lalu. (Tony/rls)

 

Posting Terkait