Hujan Mulai Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

706 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah cukup lama menunggu akhirnya beberapa hari terakhir ini hujan mulai turun di sebagian wilayah Riau. Masyarakat berharap turunnya hujan ini tidak hanya akan menghilang kabut asap, tapi juga mampu menaikkan elevasi air di waduk PLTA Kotopanjang yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik.

Seperti yang terjadi Kamis (23/7) hujan kembali turun cukup lewat sejak pukul 21.00 Wib tadi. Meski tidak terlalu deras, namun durasinya cukup lama. Sampai pukul 22.12 Wib tadi hujan masih turun, terutama di kota Pekanbaru.

Beberapa warga menyebutkan, turunnya hujan ini telah membuat hatinya lega, karena banyak harapan disandarkannya pada hujan. “Kita sudah lama berharap hujan turun agar kabut asap hilang dan PLTA Kotopanjang kembali diisi air,” ujar Syaiful, salah seorang warga.

Dikatakannya, selama ini pihak PLN selalu beralasan bahwa penyebab pemadaman bergiliran disebabkan air waduk PLTA Kotopanjang sangat minim. “Dengan turunnya hujan tentu kita berharap air waduk kembali berisi sehingga listrik tidak sering padam lagi,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait