Hujan Membuat Permukaan Sungai Siak Makin Tinggi

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang mengguyur Pekanbaru sepanjang malam tadi membuat permukaan air sungai Siak menjadi semakin tinggi. Air sungai tersebut makin meluap dan menggenangi puluhan rumah warga, sekolah dan tempat ibadah di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo Senin (29/10) terlihat ketinggian air sungai Siak lebih tinggi dibandingkan sehari sebelumnya. Hal ini memuat jumlah rumah warga yang tergenang air juga semakin banyak.

Namum demikian belum ada warga yang melakukan pengungsian. Para korban banjir masih tetap bertahan di rumahnya, walau air sudah memasuki rumah-rumahnya. Mereka hanya menyelamatkan barang-barang berharganya dengan cara meletakkannya di tempat lebih tinggi.

Selain itu ada pula warga yang membuat pondok-pondok darurat di pinggir Jalan Yos Sudarso, tepatnya di dekat bundaran Lancang Kuning, sebagai tempat menyikmpan sepeda motor. Air yang sudah menggenangi gang/lorong menuju rumah mereka, membuat mereka tidak mungkin membawa sepeda motornya sampai ke rumah.

“Lorong ke rumah saya sudah hampir sepinggang airnya, jadi tidak mungkin saya menggunakan sepeda motor mengaruhi lorong itu. Makanya sepeda motor saya parkirkan di pinggir Jalan Yos Sudarso di sebuah tenda yang ada di sana,” ujar Rahman (37) salah seorang warga.(Ad)

 

Rizki: