Hujan Lebat Berpotensi di Riau Barat dan Selatan

505 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah wilayah Riau berpeluang mengalami hujan dengan intensitas lebat, Rabu (30/12/09) ini. Peluang hujan yang meluas pada malam dan dini hari nanti itu terjadi di Riau bagian Selatan dan bagian Barat. Sedangkan Riau bagian lainnya hanya berpeluang hujan ringan dan sedang.

Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, peluang hujan lebat tersebut dipicu oleh meningkatnya pertumbuhan awan di daerah tersebut. Sedangkan daerah Riau bagian tengah dan lainnya tidak menjadi fokus pertumbuhan awan.

Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Warih mengatakan, hujan lebat tersebut juga berpeluang disertai angin kencang dan petir. Keadaan itu akibat awan konvektif yang menyelimuti daerah Riau Selatan dan Barat tersebut.

Sementara itu, kecepatan angin rata-rata anatra 5 hingga 25 kilometer perjam. Arah angin masih didominasi dari Barat Laut menuju Timur Laut. BMKG Pekanbaru juga mencatat temperatur maksimum Riau menurun akibat hujan hanya mencapai 31 derjat celsius pada hari ini.(Surya)

Posting Terkait