Hujan Lebat, Banyak Jemaah Tarawih Terkurung di Mesjid

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat mengguyur kota Pekanbaru saat warga sedang menunaikan ibadah tarawih berjemaah Kamis (4/9) malam ini membuat banyak jemaah terkurung di mesjid. Mereka tidak bisa langsung pulang ke rumah usai menunaikan ibadah tarawih karena hujan terus mengguyur. 

Sebagian jemaah ada yang bertahan di dalam mesjid dan menghabiskan waktunya untuk membaca ayat suci alquran. Namun ada pula jemaah yang memanfaatkannya untuk mengobrol sesamanya, sambil menunggu hujan redah atau berhenti.

Seperti yang terlihat di Mesjid Abidin Jalan Soetomo Pekanbaru, usai sholat Tarawih dan Witir sebagian besar jemaahnya masih tetap bertahan di dalam mesjid. Hanya beberapa jemaah saja yang bisa langsung pulang, karena kebetulan membawa mobil atau ada juga yang dijemput keluarganya dengan mengunakan payung.

Hal yang sama juga terlihat di Mesjid Al-Anshor di Jalan Soetomo. Sebagian jemaahnya tetap bertahan di dalam mesjid karena di luar hujan sedang turun dengan lebatnya. “Ya mumpung hujan masih lebat, kita manfatkan waktu untuk membaca alquran,” ungkap H Syafei, salah seorang jemaah.(Ad)

 

Posting Terkait