HTI: Hentikan Maksiat Bukan di Ramadhan Saja

778 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kota Pekanbaru menggelar longmarch di jalan jenderal Soedirman Pekanbaru Sabtu (30/08) ini. Sekitar 300 orang massa HTI itu menyuarakan agar pemerintah dan pihak terkait tegas dengan maksiat yang berada di kota Pekanbaru. 

“Permintaan menghentikan maksiat itu bukan di bulan ramadhan saja, tapi harus berlanjut setiap harinya di hari-hari biasa. Karena maksiat itu bukan porstitusi semata, banyak maksiat yang dibiarkan oleh pihak yang berwenang, seperti perjudian dan tempat-tempat hiburan lainnya di kota Pekanbaru ini,”ujar Ihsan yang menjabat ketua dua DPD HTI kota Pekanbaru kepada RiauInfo.

Menurut Ihsan, persolaan nasional kemiskinan dan pengangguran juga akibat ummat tidak lagi menjalankan syariat Islam dengan benar. Akibatnya, kekosongan Iman dan Syariat menjadikan masyarakat lemah dalam menegakan kehidupannya secara Islam. Hingga menjadi persoalan bagi bangsa dan negara saat ini.

Massa HTI bergerak dalam gerimis yang melanda kota Pekanbaru pagi tadi dari bundaran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. Selanjutnya massa HTI menelusuri jalan Soedirman hingga ke depan kantor RRI Pekanbaru. Longmarch berbalik arah lagi menuju ke bundaran air mancur depan walikota Pekanbaru dan kembali di bundaran Cut Nyak Dien hingga pukul 11.00 WIB, massa pun membubarkan diri dengan tertib.(Surya)

 

Posting Terkait