Horeee… Harga Bensin Bakal Turun

814 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menurunkan harga premium atau bensin bersubsidi mulai 1 Desember 2008 mendatang. Penurunan harga bensin itu sebesar Rp500 per liter, sehingga jika sebelumnya Rp6.000 per liter, nantinya menjadi Rp5.500. Sedangkan solar tetap Rp5.500 per liter. 

Berita ini menjadi headline sejumlah harian terbitan Pekanbaru edisi Jumat (7/11) ini. Diantaranya Harian Riau Pos dengan berita berjudul “Harga Bensin Rp5.500” menyebutkan keputusan pemerintah menurunkan harga bensin itu disampaikan Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani usai rapat kabinet terbatas.

Harian Riau Mandiri juga menurunkan berita yang sama sebagai headlinenya berjudul “Bensin Turun Mulai 1 Desember“. Harian ini juga mengutip perrnyataan Sri Mulyani yang mengatakan pemerintah akan terus mengaji harga BBM ini setiap bulan.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Premium Rp5.500“. Dalam beritanya harian ini menyebutkan bahwa rapat kabinet terbatas yang memutuskan penurunan harga BBM mulai 1 Desember ini tidak dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

Metro Riau juga mengangkat berita tersebut sebagai headlinenya berjudul “Bensin Hanya Turun Rp500,’“. Pada berita itu juga mengangkat pernyataan anggota Komisi B DPRD Riau Drs H Azwir Alimuddin yang mengatakan masyarakat Riau harus mendukung kebijakan pemerintah yang akan menurunkan harga BBM itu.

Beda dengan Pekanbaru Pos, berita utamanya hari ini tentang penemuan sesosok mayat oleh seorang nelayan yang tersangkut di ranting kayu menjulur ke Sungai Siak, tepatnya di Desa Pengambangan, Rumbai Pesisir. Mayat itu diduga habis dimangka seorang biawak. Berita berjudul “Mayat Dimakan Biawak“.

Sementara itu Riau Pesisir hari ini mengangkat berita tentang pencatutan nama Kepala Disdik Riau HM Wardan oleh seorang oknum penipu di Dumai sebagai berita utamanya. Kepala SD 015 Gurun Panjang, Kota Dumai, Badar Johan nyaris jadi korbannya. Berita itu berjudul “Wardan Minta Fee“.

Ekspos bandar sie jie yang dilakukan Polda Riau menjadi berita utama Rakyat Riau Hari ini. Tersangka Acin yang dihadirkan dalam ekspos itu sempat minta maaf kepada masyarakat atas bisnis judinya selama ini. Berita berjudul “Acin Minta Maaf“.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Acin: Saya Minta Maaf“. Harian ini menyebutkan, saat dimunculkan, Acin tidak sendirian, mjelainkan diapit dua tersangka lainnya yakni Lilis sebelah kanan dan Wahyu alias Ayu di sebalah kirinya. Saat itu ketiganya menggunakan pakaian seragam tahanan Polda Riau.

Sedangkan Koran Riau berita utamanya hari ini tentang keengganan Mantan Komisaris Utama PT RAL Mambang Mita untuk memberikan komentar tentang pergantian jabatan komisaris di perusahaan itu. Dia mengatakan pergantian dewan komisaris itu hak pemegang saham. Berita itu berjudul “Mambang: Itu Hak Pemegang Saham“.(ad)

Rencana pelantikan pasangan RZ-MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan dihadiri para gubernur se-Sumatera menjadi berita utama Media Riau hari ini. Hal itu dikatakan langsung oleh PLT Sekdaprov Riau Ir Herlian Saleh kemaren. Berita tersebut diturunkan dengan judul “Pelantikan RZ-MM Dihadiri Gubernur se-Sumatera“.(Ad)

Posting Terkait