Hiiii… Ada Macam Tutul di Dalam Kandang Ayam

534 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Heri (30), warga UPT N 13 Kepenghuluan Sungai Manasib, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu pagi (9/8) kemaren kaget bukan kepalang. Saat pagi-pagi dia akan melepaskan ayamnya dari kandang, dilihatnya di dalam kadang ayam ada seekor macan tutul menatapnya dengan menyeringai. 

Sesaat dia tidak bisa berbuat apa-apa begitu melihat macan tutul itu meronta-ronta minta dibebaskan dalam kandang yang pintunya terkunci itu. Setelah kekagetannya mulai hilang, Heri pun melaporkan peristiwa itu kepada masyarakat di sekitarnya.

Hanya dalam waktu sekejab, puluhan wargapun berduyun-duyun menyaksikan peristiwa langka itu. Masyarakat melihat belasan ekor ayam yang dipelihara Heri sudah tidak ada di kandangnya. Dipastikan ayam-ayam itu sudah ludes disantap macan tutul tersebut.

Semula warga sempat akan membunuh macan tutul yang “tersesat” di dalam kandang ayam tersebut. Namun tidak lama kemudian datang camat bersama petugas BKSDA Resort Dumai ke lokasi dan mencegah warga membunuhnya.

Hari itu juga macan tutul yang sempat menggegerkan warga sekampung tersebut ditangkap oleh petuga BKSDA kemudian di masukkan ke dalam kerangkeng. Setelah itu dibawa dari tempat tersebut. Sampai saat ini warga masih tetap was-was kalau-kalau masih ada macan tutul lainnya yang berkeliaran di perkampungan mereka.(Ad)

Posting Terkait