Hari Jadi Kabupaten Harus Milik Semua Orang

659 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Hari jadi Kabupaten Kampar ke-61 tinggal satu bulan lagi tepatnya 6 februari mendatang. Berbagai persiapan dan sejumlah rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana. Namun inti dari peringatan kali ini harus lebih bergaung dan dapat dirasakan sehingga hari jadi Kabupaten Kampar menjadi milik semua elemen masyarakat.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Kampar H Burhanuddin Husin saat memimpin rapat persiapan peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-61 di ruang rapat kantor Bupati, Kamis (06/01/2011) kemarin.

” Selama ini gaungnya kurang dirasakan. Oleh karena itu hari jadi Kabupaten Kampar kali ini harus lebih semarak, meriah dan yang lebih penting bagaimana secara emosional masyarakat dapat merasakannya hingga kedesa-desa sekalipun,” ujar Burhanuddin.

Dikatakan Burhanuddin, seminggu menjelang hari H berbagai rangkaian kegiatan sudah bisa dilaksanakan seperti berbagai iven pertandingan olahraga seperti bola kaki, bola voli, badminton dan lainnya. Bukan hanya itu, parade becak hias yang dirangkai dengan undian berhadiah juga direncanakan akan dilaksanakan. Setiap Satker juga diminta untuk memasang baliho pada setiap kantor dengan mencantumkan tema hari jadi yang akan ditentukan nanti.

” Kepada sejumlah elemen masyarakat seperti ninik mamak, tokoh masyarakat, mantan Bupati, mantan Ketua DPRD, pejabat Kampar yang ada diluar daerah, organisasi serta paguyuban untuk diundang menghadiri hari jadi Kabupaten Kampar.”Saya minta panitia untuk mengundang seluruh elemen dan komponen masyarakat yang ada seperti pemangku adat, mantan Bupat, mantan Ketua DPRD dan semua yang dirasa perlu untuk diundang. Usahakan lebih banyak yang diundang dari yang sudah-sudah,” sebut Bupati Kampar.

Pada rapat tersebut telah disusun dan disepakati sejumlah rangkain acara baik pada saat upacara, Paripurna dan Makan bajambau. Bukan hanya itu, personil pelaksana upacara yang akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati juga telah ditunjuk oleh Bupati. Gubernur yang rencananya akan hadir akan langsung menjadi Pembina Upacara sementara untuk Pemimpin Upacara ditunjuk Asissten Pemerintahan, Zamhur, dan komandana upacara adalah Kabag Administrasi Pembangunan, Azharisman Rozie. Pada saat
apel berlangsung juga akan dibacakan visi dan misi Kabupaten Kampar yang akan dibacakan oleh Kabag Pemerintahan Umum, Dendi Zulhairi.

” Untuk Kecamatan, saya juga arahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Kampar. Untuk tingkat desa saya juga menginginkan untuk memasang umbul-umbul serta pada saat melaksanakan sholat berjamah untuk dapat mendoakan Kabupaten Kampar untuk lebih maju sehingga tercapai negeri yang madani, sejahtera dan bermartabat,” pesan Burhanuddin.

Bupati mengatakan, masih ada rapat minggu depan dimana semua panitia dan seksi yang telah ditunjuk untuk lebih mematangkan rencana yang akan dibuat. “Ini rapat awal, pada rapat selanjutnya saya menginginkan setiap seksi untuk mematangkan agenda dan acara yang dibuat. Minggu depan kita agendakan rapat lagi dimana masing-masing seksi sudah siap dengan rencana kerja dan rencana biayanya,” tegas Bupati Kampar.(arief)

Posting Terkait