Harga Semen Berangsur Turun, Namun Stok Masih Tetap Menipis

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga semen di pasaran Pekanbaru akhir-akhir ini mulai mengalami penurunan. Jika sebelumnya harga sempat menembus angka Rp75 ribu per zak, namun kini harganya sudah berkisat antara Rp 55 ribu hingga Rp65 ribu perzak. Hanya saja stoknya di pasaran masih tetap menipis.

Hal ini terungkap dari hasil pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Kamis (27/12) di sejumlah toko bangunan di Pekanbaru. Beberapa toko bangunan yang ditemui, masih belum memiliki stok semen. Menurut pemilik toko tersebut, sudah tiga hari semen tidak masuk ke tokonya.

Adizar (39) salah seorang pemilik toko bangunan di Jalan Hangtuah Pekanbaru menyebutkan, dua atau tidak hari nanti semen akan masuk ke tempatnya. “Harganya kemungkinan berkisat antara Rp55 ribu sampai Rp60 ribu per zak,” ungkap dia lagi.

Sementara itu Burhan (48) pemilik toko bangunan di Jalan Harapan Raya menyebutkan stok semennya baru saja habis hari ini. Rabu kemaren dia mendapatkan pasokan semen sebanyak 50 zak, dan hanya dalam waktu satu hari saja sudah habis dibeli oleh pelanggannya.

Meski dia menjual semen dengan harga Rp65 ribu perzak, namun para pembeli tetap membelinya. “Sampai siang tadi saya masih memiliki 6 zak semen. Namun sekitar satu jam yang lalu, keenam zak semen itu habis terjual,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait