Harga Minyak Curah Murah, Ada Yang Resah

742 views

PEKANBARU (RiauInfo) : Murahnya harga minyak curah dari Rp. 8.300 menjadi 6.500/kg yang ditetapkan pemerintah, menjadi masalah bagi pedagang yang dulu telah membeli dengan modal lebih dari haga jual sekarang. 

Sejumlah agen atau pedagang yang terlanjur membeli dengan modal lebih dari 6.500 sebelumnya, kewalahan menjual minyaknya. Kepala Su Dinas Perdaganagn Dalam Negeri Disperindag Riau, Henri Rustam menegaskan, pemerintah telah jauh-jauh hari mengumumkan bahwa pada Juni ini harga minyak curah akan turun dengn OP.

“Itu resiko pedagang yang telah berani berspekulasi. Kami telah umumkan pada bulan lalu, harga minyak curah akan turun Juni ini jadi Rp. 6500/kg,” ujar Henri saat diminta keterangan oleh Riauinfo di kantornya.

Sejauh ini, delapan penyalur minyak untuk Pekanbaru telah mendaftarkan diri di Disperindag Riau. Data penyalur antara lain UD. Lubuk Raya, Putra Nauili, Ud Buyung Famili, Ud Sahabat Ud,. Rezki Keluarga, Firma Karya Niaga, HOKI, H. Mamnggis.

Selanjutnya Henri menegaskan, bagi pengusaha atau pedagang yang ingin menjadi distributor segera mendaftar ke Disperindag Riau di Jalan Pepaya Pekanbaru. Adupun syarat menjadi distributor, lanjut Henri, harus punya izin usaha, sanggup memenuhi pembelian minimal dan menjual dengan harga yang di tentukan pemerintah. (Surya)

 

Posting Terkait