Harga Minyak Curah Masih Tinggi

655 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga minyak curah di pasaran khususnya di Kota Pekanbaru hingga senin (11/6) masih relatife tinggi, sekitar 8.300 rupiah/kg. Data Disperindag Riau menunjukkan harga kebutuhan pokok ini semakin menanjak sejak awal mei 2007 lalu. 

“Pada awal mei harga minyak curah sekitar Rp.7.500 hingga Rp.8000/kg. Dibanding harga pasar saat ini 8.300 kenaikan minyak curah relative menanjak,” jelas Kepala Sub Dinas Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Riau, Henri Rustam, Senin (11/6) di Pekanbaru.

Rencana Pemerintah Provinsi Riau menekan harga tersebut dengan mengajak kerjasama 18 perusahaan menyumbang CPO belum terlaksana hingga saat ini. Dari 18 perusahaan yang akan memberikan CPO untuk di olah tersebut belum ada data akurat yang telah memberikannya.

“Dalam waktu dekat data perusahaan akan kami umumkan dan ini merupakan langkah awal demi menurunkan harga minyak curah di pasaran di Riau,” ungkap Rustam menambahkan.

Dikatakannya, jika perusahaan yang telah berjanji itu menyerahkan cpo maka akan diolah jadi minyak curah dan didistribusikan kepasar melalui agen. upaya ini akan menekan harga minyak curah di pasaran,” ujar Hendri. (Surya)

 

Posting Terkait