HARGA MAKIN MURAH Buah Mangga Banjiri Kota Pekanbaru

816 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa pekan terakhir ini buah mangga membanjiri kota Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari hampir seluruh tempat penjualan buah di kota ini, menjual mangga dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya.

Selain buah mangga membanjiri kota Pekanbaru, harganya juga semakin miring. Bila biasanya harga buah mangga mencapai Rp15 ribu perkilogram, kini sudah turun menjadi Rp10 ribu. Bahkan ada pedagang menjualnya sampai Rp 8 ribu perkilogram.

Beberapa pedagang buah mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini mangga memang banyak datang ke Pekanbaru. Buah mangga itu umumnya datang dari Jawa Barat dengan mempergunakan truk. “Karena itu harganya menjadi semakin murah,” ungkap Ucok, salah seorang pedagang buah di Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Dia menyebutkan, dengan semakin murahnya harga buah mangga ini, pembelinya juga semakin ramai. Biasanya dia hanya bisa menjual mangga 10 sampai 15 kg sehari, namun sekarang bisa menjual sampai 50 kg setiap harinya.(ad)

Posting Terkait