Harga Emas Turun, Warga Pekanbaru Buru-Buru Beli Emas

616 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini kabar mengembirakan bagi para kolektor perhiasan emas. Dalam beberapa hari ini harga emas menurun cukup signifikan. Jika sebelumnya harga emas di Pekanbaru sampai Rp 750 ribu per emas (2,5 gram), kini turun menjadi Rp 600 ribu. 

Turunnya harga emas ini membuat warga Pekanbaru berbondong-bondong membeli emas di sejumlah toko emas di Pekanbaru. “Ini kesempatan baik bagi kita untuk membeli emas, mumpung harganya lagi murah sekarang ini,” ungkap Ny Rosni (48) warga Jalan Rokan Pekanbaru kepadaRiauInfo, Rabu (20/8) di Senapelan Plaza..

Disebutkannya, selama ini dia selalu menahan diri untuk membeli emas harga harganya cenderung naik. Namun dalam beberapa hari ini harga emas tiba-tiba anjlok, sehingga dimanfaatkannya untuk membeli emas. “Tadi saya baru saja membeli kalung seberat 15 gram dan gelas seberat 10 gram,” tambahnya.

Beberapa pedagang emas mengaku telah terjadinya penurunan harga logam mulia tersebut. Markus (25) salah seorang pedagang emas di Senapelan Plaza Pekanbaru mengatakan penutunan ini terjadi sejak tiga hari ini. Sampai sekarang harganya terus saja merosot.

Namun Markus memperkirakan penurunan harga emas ini tidak akan berlangsung lama. Menurut dia, paling lama hanya berlangsung seminggu. Setelah itu emas akan kembali merangkak naik. Makanya dia tidak terlalu khawatir dengan kenaikan harga emas ini.(Ad)

 

Posting Terkait