Harga Daging Sapi di Pekanbaru Naik Jadi Rp 70 Ribu Perkg

707 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa hari terakhir ini harga daging sapi di Pekanbaru naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu perkilogram. Kenaikan harga daging ini sempat dikeluhkan oleh para ibu rumah tangga dan para pemilik warung nasi. 

Keterangan yang dihimpun RiauInfo Selasa (21/10) di tempat-tempat penjualan daging sapi di Pekanbaru diketahui kenaikan ini mulai terjadi sejak empat hari terakhir ini. Padahal pada menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu daging sapi masih Rp65 ribu per kilogram.Nono, salah seorang ibu rumah tangga saat ditemui di Pasar Sukaramai Pekanbaru mengatakan saat menjelang Idul Fitri lalu harga daging sapi memang sempat Rp65 ribu perkilogram. Namun usai lebaran harganya turun lagi menjadi Rp60 ribu perkiloram.

Tapi beberapa hari terakhir ini harganya naik kembali menjadi Rp70 ribu perkilogram. “Saya heran, kenapi justru saat ini harganya lebih tinggi. Padahal menjelang lebaran kemaren harganya tidak setinggi sekarang ini,” ungkap Wandi, salah seorang pemilik warung nasi di Rumbai.

Menurut dia, kenaikan harga daging sapi ini membuat modal usahanya jadi membengkak. Sebab usaha warung nasinya memerlukan daging sapi sebanyak 3 kg sehari. “Tidak hanya daging sapi saja yang saat ini naik, daging ayam potong juga naik,” jelasnya.(Ad)



Posting Terkait