Harga Besi Turun, Namun Pembeli Masih Tetap Sepi

764 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga bahan bangunan akhir-akhir ini mulai menunjukkan tren penurunan. Bahkan harga besi yang sebelumnya sempat melambung tinggi, kini sudah mulai turun. Bahkan penurunannya mencapai 30 persen dibandingkan harga tertinggi sebelumnya. 

Hanya saja, meski harga besi sudah turun, pembeli tetap saja sepi. Kondisi ini diperkirakan disebabkan karena daya beli masyarakat di zaman krisis global ini menurun. Selain itu juga disebabkan banyaknya proyek-proyek pembangunan terhenti oleh badai krisis global.

Beberapa pemilik toko bangunan yang ditemui RiauInfo, Rabu (26/11) menyebutkan penurunan harga besi ini telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini. “Penurunannya cukup drastis mencapai 30 persen dari harga sebelumnya,” ungkap Iman, salah seorang pemilik toko bangunan di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru.

Dia mengakui, kendati harga besi telah turun cukup tajam, namun pembelinya masih saja sepi. “Mulanya saya mengira dengan turunnya harga besi, pembeli akan bertambah. Ternyata sama sekali tidak berpengaruh, pembelinya tetap sepi,” jelasnya.

Dia memperkirakan masih sepinya pembeli, karena daya beli masyarakat akhir-akhir ini menurun akibat krisis global. “Jadi walaupun harganya sudah turun, masyarakat tetap tidak mampu membeli, karena daya belinya sudah menurun,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait