Harga Barang di Pekanbaru Makin Menggila

844 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga sejumlah barang kebutuhan sehari-hari di Pekanbaru akhir-akhir ini makin menggila. Kenaikannya terjadi hampir setiap hari dan tidak bisa dipastikan kapan kondisi ini akan berakhir.

Berdasarkan pemantauan RiauInfo, Selasa (27/11) di sejumlah pasar di Pekanbaru diketahui kenaikan barang kebutuhan itu terutama terjadi pada kelompok sembako. Misalnya saja untuk beras berkualitas sedang yang biasanya hanya Rp 4.000 perkilogram, kini sudah menjadi Rp 5.000 perkilogram.

Bahkan mi instan juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Misalnya saja untuk Indomi rasa kari ayam yang biasanya harga ecerannya cuma Rp 1000 per bungkus, kini ada pedagang menjualnya dengan harga Rp 1.200 per bungkus. Telur yang biasanya Rp 550 per butir, kini dijual dengan harga Rp 700 per butir.

Ny Sinta, warga Jalan Hangtuah Pekanbaru ketika ditemui saat berbelanja di Pasar Sail Pekanbaru mengaku pihaknya heran dengan kondisi harga saat ini. “Setiap hari harganya terus mengalami kenaikan. Apa ini ada kaitannya dengan rencana kenaikan gaji PNS 300 persen itu ya?,” tanyanya.

Kalau memang ada kaitannya, dia sangat menyayangkan rencana pemerintah itu. “Kalau itu memang disebabkan kenaikan gaji PNS, tentunya nanti yang bisa bertahan hidup hanya kalangan PNS, sedangkan kami yang gajinya begini-begini terus akan mati kelaparan,” ketusnya lagi.(Ad)

Posting Terkait