H+6 Aktivitas Masyarakat di Pekanbaru Masih Belum Normal

645 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski lebaran sudah memasuki H+6 namun aktivitas masyarakat di Pekanbaru masih belum normal. Beberapa toko masih terlihat tutup. Begitu pula aktivitas di pasar-pasar tradisional masih terlihat belum seramai biasanya. 

Seperti yang diamati RiauInfo, Senin (6/10) di toko-toko sepanjang Jalan Hangtuah, Jalan Harapan Raya, Jalan Setia Budi, Jalan Ahmad Yani, dan beberapa jalan lainnya masih terlihat banyak yang belum buka. Bahkan toko buku dan tempat foto kopi hanya beberapa sajayang telah buka.Belum normalnya aktivitas masyarakat Pekanbaru hingga H+6 ini diduga karena masih banyaknya warga belum balik ke kota ini setelah mudik lebaran di kampungnya. “Anak-anak khan masih liburan sampai saat ini, makanya masih banyak yang bertahan di kampungnya,” jelas Jasman, salah seorang warga.

Disebutkannya, panjangnya liburan lebaran bagi anak-anak sekolah pada tahun ini membuat banyak masyarakat berlama-lama di kampung halamannya, kecuali bagi para PNS. “Kalau PNS mau tak mau hari ini harus sudaj berada di Pekanbaru karena harus bekerja,” jelasnya.

Tapi bagi orang-orang yang non PNS mereka bisa memperpanjang liburannya pada lebaran tahun ini. “Saya sendiri sengaja buru-buru pulang ke Pekanbaru karena hari ini sudah harus kembali bekerja,” ujar pegawai Kantor Walikota Pekanbaru ini.(ad)

 

Posting Terkait